SUMBER VITAMIN A

Sumber vitamin A
Vitamin adalah zat senyawa yang dibutuhkan oleh tubuh manusia, vitamin A diperlukan untuk pertumbuhan tulang dan gigi yang kuat bagi anak-anak, Vitamin A juga diperlukan untuk kesehatan mata, kulit, mulut, hidung dan paru-paru. Vitamin A dapat menjaga system kekebalan tubuh dengan membuat sel darah putih yang bisa membunuh bakteri dan virus .
Adapun makan dan minuman yang mengandung vitamin A diantaranya adalah:

Susu:
Susu sangat baik untuk kesehatan manusia karena banyak mengandung vitamin terutama vitamin A, bagi anda yang suka susu selamat karena anda sudah meminum sumber vitamin A, Untuk mendapatkan hasil vitamin A yang baik, sebaiknya susu yanbg diminum adalah susu Murni. Dan bagi anda yang memiliki bayi hanya Air Susu Ibu lah yang paling Baik. Susuilah anak anda sampai berumur 1-2 tahun dengan ASI (Air Susu Ibu). Baca postingan sebelumnya yaitu posisi cara menyusui yang baik dan benar. Jangan terlalu sering memberikan susu instan, karena susu instan akan memberikan efek pertumbuhan yang tidak baik pada anak. Susu juga dapat mencegah osteoporosis.

Ikan:
Ikan sangat baik untuk kesehatan mata, maka perbanyaklah makan ikan agar mata anda semakin tajam, ikan yang dimakan bisa ikan tawar atau ikan laut, oh ya bagi ibu-ibu jika memasak ikan jangan sampai terlalu kering, agar vitamin A yang di kandung didalam ikan tidak banyak yang hilang,

Hati:
Hati adalah jenis makanan daging yang terdapat dalam hewan, misalnya hati sapi, kambing, Hati mengandung banyak vitamin A, baik untuk kesehatan paru-paru manusia.

Sayuran berwarna hijau dan kuning:
Selain susu, hati, dan ikan vitamin A juga terdapat pada sayuran yang berwarna hijau dan kuning, misalnya bayam, wortel, kangkung dan lain sebagainya. Ini yang anakciremai suka karena di daerah pegunungan gunung ciremai banyak sayuran.

Buah-buahan warna merah dan kuning:
Buah-buahan yang kaya akan Vitamin A adalah buah-buahan yang berwarna merah dan kuning misalnya cabe merah, pisang, pepaya, dan lain sebagainya. Kalau ini Anakciremai juga suka.

Itulah sumber dari vitamin A, Nah bagaimana jika anda kekurangn vitamin A, apakah yang akan terjadi jika anda kekurangan vitamin A?.
Berikut penyakit yang bisa ditimbulkan akibat kekurangan vitamin A:
Mata akan menjadi rabun (Rabun senja) bisa juga katarak, selain itu juga dapat menyebabkan infeksi saluran pernapasan yaitu pada paru-paru, serta menurunnya daya tahan tubuh karena kurangnya sel darah putih. Kekurangan vitamin A juga akan menjadikan kulit yang tidak sehat, dan penyakit lainnya.
Nah sebelum penyakit itu terjadi kini saatnya anda harus banyak memakan makanan yang mengandung vitamin A.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "SUMBER VITAMIN A"

Post a Comment

Silakan berkomentar di anakciremai.com, Maaf Jika komentar anda berbau spam akan saya hapus.