TIPS CARA MENDAPAT KERJA

Tips cara mendapatkan kerja

Profesi apakah yang harus dipilih? pekerjaan apakah yang cocok untuk kita, apalagi yang belum mempunyai kerja. mencari lowongan kerja sangat sulit apalagi tanpa ada keahlian yang terdapat di dalam diri kita, rasanya hidupun akan sulit. lowongan kerja yang diharapkan seperti karyawan perusahaan besar, web master, programmer, staf administrasi, buruh pabrik, sales, SPG, office boy, sampai PNS yang sekarang tahun 2009 akan dibuka pendaftaran calon PNS baru sangatlah sulit, karena biarpun pemerintah memberantas yang namanya KKN tapi tetap saja yang namanya mencari kerja kalau tidak ada orang dalam rasanya sangat sulit mendapatkan kedudukan yang baik, ditambah lagi dengan adanya biaya administrasi untuk masuk kerja (Mau kerja saja harus bayar?????)kalau kata kasarnya sih uang sogokan biar bisa kerja di perusahaan atau instansi tersebut.

Bisa dibayangkan orang mau kerja sebagai buruh di sebuah parbrik saja dengan gaji sekitar 1.3 jutaan harus bayar uang administrasi sekitar 800 ribu - 1 juta, Lah orang mau kerja malah bayar? ini biasanya dilakukan para calo pegawai atau agen hampir semua pabrik-pabrik melakukan hal seperti ini. dan itupun hanya berstatus pegawai kontrak, apalagi sekarang kontrak untuk kerja biasanya per 3 bulan, 6 bulan dan 1 tahun. tapi kebanyakan kontrak per 6 bulan. bisa kita hitung jika seorang buruh dengan gaji sekitar 1,5 juta dikontrak selama 6 bulan maka total pendapatan kotor sekitar 9 juta rupiah, dengan rincian sebagai berikut:

Uang masuk / biaya administrasi awal masuk = Rp. 800.000
Kontrakan perbulan 300.000 x 6 bulan = Rp. 1.800.000
Makan sehari 10.000 x 3 kali x 30 hari x 6 bulan = Rp. 5.400.000
Total = Rp. 8.000.000
Biaya tersebut belum termasuk Pulsa, Pakaian, Alat Kosmetik, Makanan Kecil dan lain sebagainya. apakah cukup uang 1 juta sisa dari kerja keras selama 6 bulan?. namun sebagian pabrik biasanya memberlakukan yang namanya lembur untuk tambahana bagi para pegawainya.
Apakah anda rela mengeluarkan uang untuk nyogok?
Berdosakah?
Terserah anda tanyakan pada rumput yang bergoyank...

Sama halnya dengan lowongan PNS, biarpun pemerintah memperketat kecurangan dalam penyeleksian calon Pegawai Negeri Sipil, namun yang namanya juga orang pasti ada yang baik dan ada yang buruk, kemarin saja habis lebaran ngobrol sama orang tentang Penerimaan PNS, dia bertanya sudah Kavling belum untuk PNS, Kavling? maksudnya? iya sudah menempatkan posisi buat jadi PNS? kalau tidak pake uang atau jadi saudara Dewan atau Bupati jadi PNS sekarang sulit. jadi harus pesen Kavling, kalau mau, siapkan uang 60 juta. Busyet 60 juta? dari mana uanganya? lah saya orang kampung sawahpun tidak punya. Dengan tegas saya tolak karena takut dia akan menipu karena banyak contoh yang seperti itu, biarpun dia benar dapat mengkavlingkan saya, naluri saya pun tidak bisa menerima hal semacam itu, karena logikanya apabila saya diterima sebagai PNS gaji yang saya makan adalah gaji aya sendiri.. wkwkwk kan luchu.. tapi enak juga kalau main sama yang lucu-lucu (kata orang lain).

Tips untuk mendapatkan kerja:
1. Berdoa dulu
2. Siap berusaha keras
3. Jangan pernah menyerah
4. Siapkan diri anda dengan keahlian: bahasa inggris, komputer, akuntansi, nyetir motor atau mobil,dan lain sebagainya. keahlian seperti ini harus dikuasai minimal 1 keahlian dengan tingkat keahlian di atas rata-rata orang lain bisa. misalnya orang lain jago internet misalnya bisa membuat blog, maka anda haru satu level di atasnya misalnya anda harus sudah jago membuat design website.
5. Percaya diri, kalau keahlian sudah ada di dalam diri kita misalnya komputernya sudah jago percaya diri pasti akan ada. sebaliknya jika keahlian tidak punya maka percaya diri akan loyo. jadi intinya keahlian dahulu disiapkan.
6. Jangan sombong, ++karena di atas langit masih ada langit ++
7. Bersikap tenang, hanya jika keahlian sudah bisa dikuasai ketenangan melakukan pekerjaan bisa dilakukan dengan tenang
8. Terus belajar, manusia tidak pernah ada yang paling pintar
9. de el el.

INTINYA: BELAJAR DAHULU DENGAN KEAHLIAN ATAU ILMU PENGETAHUAN BISA DI DAPAT DARI BELAJAR DAN PENGALAMAN JANGAN PERNAH MENCARI UANG TAPI CARILAH ILMU UNTUK MENCARI UANG. ISI KEPALA DENGAN ILMU PASTI PERUT YANG KENYANG,,,,
TETAP SEMANGAT...........

Postingan terkait:

5 Tanggapan untuk "TIPS CARA MENDAPAT KERJA"

  1. Semoga Allah memberkahi orang-orang yang mendapatkan pekerjaan dengan cara yang bersih.

    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1430 H. Taqabbalallaahu minna wa minkum. Mohon maaf lahir dan batin

    ReplyDelete
  2. Hai, salam kenal, artikel anda ada di

    sini

    ayo gabung bersama kami dan promosikan artikel anda ke semua pembaca. Terimakasih ^_^

    ReplyDelete
  3. Muchlisin: Sama-sama Selamat hari raya idul Fitri juga.

    Infogue: Thanks...

    ReplyDelete
  4. Saya tertarik dengan posting posting anda mengenai komputer. Virus guard, file hiden, merawat leptop. Jadi dapat ilmu baru. Banyakin yang gitu gitu ya mas.

    ReplyDelete
  5. Mahfudz: Terima kasih mas.. nanti saya coba perbanyak lagi..

    ReplyDelete

Silakan berkomentar di anakciremai.com, Maaf Jika komentar anda berbau spam akan saya hapus.