Cara Menyimpan Data di Google Drive

Posted On // Leave a Comment
Baru saja anakciremai dapat email dari Google Drive Team yang isinya meberitahukan fitur terbaru dari google dengan nama Google Drive. Google Drive adalah tempat penyimpanan data berupa dokumen, spreadsheet dan presentasi secara online. Penyimpanan data di Google Drive ini anda tidak perlu susah-susah membawa flash disk, dan yang anda butuhkan hanyalah koneksi internet saja.

JIka anda menyimpan file dokumen di awan (cloud) Google Drive, maka anda dapat mengakses data tersebut dimanapun dan kapanpun secara real time seperti halnya menyimpan data di komputer atau laptop anda. Anda bisa menggunakan PC (Personal Computer), Android, Mac, iPhone dan bahkan Ipad untuk mengakses data yang anda di simpan di Google Drive.

Bagaimana cara Install Google Drive?. 
  1. Untuk menggunakan Google Drive mudah saja, berikut cara-caranya:
  2. Download  dan pilih Aplikasi Google Drive yang anda inginkan misalnya untuk PC, Android atai iPhone Klik disini.
  3. Untuk kali ini saya coba Aplikasi untuk Dekstop.
  4. Download dan Install Google Drive hingga selesai.
  5. Buka Google Drive dan masukan email dan password akun Google anda.
  6. Akan muncul ucapan selamat datang klik berikutnya
  7. File sinkronisasi akan muncul klik Mulai Sinkronisasi
  8. Tunggu beberapa saat, dan Google Drive akan membuat folder di laptop atau PC kita.

Bagaimana cara menggunakan Google Drive?
Setelah di install GD (Google Drive)-nya maka di laptop akan ada folder dengan nama Google Drive, jadi cara menggunakannya adalah anda tinggal menyimpan data tersebut pada folder Google Drive yang sudah dibuat otomatis tadi. Misalnya data Microsoft word 2007 atau Microsoft Excel 2010 kemudian simpan deh di folder tersebut. File terebut akan tersimpan secara online, anda bisa membuka file tersebut dimana saja yang penting ada jaringan internet.


Post a Comment