Undangan Korek Api Untuk Pernikahan

undangan korek api
Undangan Korek Api Anakciremai
Aneh mungkin bagi sebagian masyarakat di Indonesia pada umumnya, namun di daerah kampung Anakciremai yaitu di Kabupaten Majalengka Undangan Korek Api Untuk Pernikahan merupakan tradisi baru dalam hal mengundang orang untuk datang ke pernihakan. Tidak tahu kapan dan darimana asal tradisi mengundang orang menggunakan korek api ini dimulai, tapi setahu saya sudah cukup lama, tapi tidak lama-lama amat.

Selain menggunakan korek api, ada juga yang menggunakan sabun sachet, kopi sachet, padahal undangan pernikahan umumnya menggunakan kertas dengan motif yang bagus, yang dibuat menggunakan Corel Draw dan dicetak menggunakan digital printing atau offset.

Setelah saya tanya-tanya alasan kenapa tradisi ini ada, alasannya yaitu karena adanya azas manfaat, korek api bisa digunakan untuk memasak di dapur, sedangkan jika menggunakan kertas, setelah dibaca maka digunakan untuk "nyolek tai ayam" ^_^. Emang benar sih, kebanyak kertas undangan selain di bakar biasanya dipake hal-hal yang  aneh-aneh, bahkan dibakar begitu saja, padahal dalam undangan itu ada photo yang bagus saat free wedding, dan bahkan tulisan arab. Masa foto cantik dan ganteng dipake nyolek tai ayam, hee....

Biasanya undangan korek ini khusus buat ibu-ibu saja, sedangkan undangan anak muda dan bapak-bapak tetap menggunakan kertas, karena alasan kesopanan.

Nah dari pada menggunakan kartu undangan anda digunakan untuk colek tai ayam, lebih baik tradisi baru kita buat, yaitu membuat undangan menggunakan korek api. Namun sekarang ada yang lebih baru dan lebih rame lagi yaitu menggunakan kopi sachet, dan sabun sachet.

Masalah harga tidak berbeda jauh dengan undangan kertas, bahkan menggunakan korek api lebih murah, harga satu undangan korek api sekitar Rp. 200-300 rupiah. sedangkan untuk kopi dan sabun bisa mencapai Rp. 800 - Rp. 1000; Sama halnya dengan membuat undangan kertas yang sederhana.

Nah jika anda butuh desain untuk undangan korek ini, silahkan anda download filenya di sini, atau bawah postingan ini. saya sudah biasa membuat desain undangan korek seperti ini, anda tinggal ganti nama pengantin pria dan pengantin wanita serta waktu pelaksanaan undangan.

Jika anda menggunakan undangan kertas dan butuh untuk membuat label undangan silahkan baca di postingan cara membuat label undangan.

unduh korek api.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Undangan Korek Api Untuk Pernikahan"

Post a Comment

Silakan berkomentar di anakciremai.com, Maaf Jika komentar anda berbau spam akan saya hapus.