Cara Membuat daftar Isi Otomatis di Blogspot

Anakciremai
By -
1
Tutorial tentang blogging sebelumnya pernaha saya tulis yaitu membuat readmore otomatis, sekarang mungkin anda ingin mengetahui cara membuat daftar isi. Anda mau tahu bagaimana cara membuat daftar isi di Blogspot? Atau cara membuat sitemap di blogspot? yang praktis tidak banyak coding java script, seperti yang anakciremai gunakan pada blog ini.

Daftar isi blogspot ini diurutkan berdasarkan kategori, sehingga mempermudah pencarian artikel yang dicari pada blog anakciremai atau blog anda sendiri.

Baiklah berikut cara membuat daftar isi pada blogspot berdasarkan kategori:
Login ke dashboard Blogger anda
Klik Page atau halaman
Klik New Page
Klik Blank page
Pada judul page isikan judul page tersebut misalnya sitemap, atau daftar isi atau apa saja yang menueut anda suka.
Pada isian page masukan kode berikut ini:

<script src="http://anakciremai.biz/anakciremai.js"> </script><script src="http://www.anakciremai.com/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"> </script>

Klik Publish Selesai.

NB:Link berwarna merah silahkan diganti sesuai dengan alamat blog anda.
Itulah cara membuat daftar isi di blogspot secara otomatis dan praktis. Jika anda mau modif sendiri sitemap tersebut maka anda juga bisa, tinggal download saja java script-nya kemudian edit sendiri.
Tags:

Posting Komentar

1Komentar

  1. menarik informasinya gan, klo artikelnya menarik dan sangat saya suka penjelasannya yg cukup menarik lagipula loe, juga bagi teman2 yg suka film box office ampe semi terbaru silakan kunjungi situsnya saya ok, makasi untuk admin situs ini loe, salam blogger indonesia.

    BalasHapus
Posting Komentar