CARA MENANAM LENGKENG ITOH, DIAMOND, PUANGRAI, CRYSTAL DENGAN TEKNIK SEDERHANA

Anakciremai
By -
6
Cara menanam lengkeng itoh, diamond, puangrai atau jenis lengkeng lainnya tapi sebelumnya sudahkah anda membaca Cara Menanam Pohon Jeruk Purut, Nipis, Sankis, Limo dan Teknik Sederhana Cara Menanam Pohon Mangga Okyong, Apel, Dermayu, Harumanis, Golek, Manalagi. jika sudah kita lanjut dengan cara menanam lengkeng itoh, diamon river atau puangrai, aroma duren atau jenis lainnya. berikut langkah-langkah sederhana cara menanam lengkeng:

  • Seperti biasa setiap mau menanam sesuatu harus ada yang mau ditanamnya jika tidak ada mana mungkin bisa di tanam. terus bagaimana? ya harus memiliki dulu tanaman lengkengnya anda bisa membelinya di tukang bibit, di sekitar anda atau jika anda percaya kepada kami, anda bisa memesan bibit tanaman lengkeng atau bibit tanaman lainnya melalui kami. berkunjung saja ke http://anakciremai.biz anda bisa memesan melalui toko online kami atau langsung hubungi telepon saja. jika mau tanya2 atau konsultasi tentang bibit tanaman juga bisa. masalah harga bisa negosiasi.
  • Siapkan lengkengnya
  • Atur dan ukur luas tanah/lahan jarak antar pohon 5-10 meter lebih bagus 8-10 meter
  • Gali tanah ukuran lebar, dan dalam sekitar 60-80 cm atau 1 meter juga lebih bagus agar pertumbuhan akar lebih cepat.
  • Siapkan sekam (sisa hasil gilingan padi) lalu dicampur dengan tanah hasil galian
  • Lubang galian di biarkan selama 1-2 minggu atau bisa menggunakan cara lain yaitu dengan membakar jerami atau sampah kering di dalam lubang.
  • Masukan tanah hasil campuran sebagian ke dalam lubang, kemudian buka lengkeng dari polybag nya
  • Masukan bibit lengkeng ke dalam tanah kemudian timbun hingga rapi.
  • Setiap bibit terdapat mata okulasi jangan sampai terkubur, untuk lebih baiknya bibit lengkeng lebih tinggi dari permukaan tanah sekitar 20-30 cm.
  • Siram lengkeng setiap sehari 2 kali
  • Buat penyangga untuk batang2 pohon yang rindang.
  • Setiap pertiga bulan berikan pupuk organik seperti pupuk kandang dan pupuk anorganik seperti TSP, Urea, SP-36 atau KCl.

    Jika masih bingung silahkan hubungi kami di http://anakciremai.biz tinggal dicatat saja no telepon dan emailnya

    Maaf jika toko online tidak bisa diakses atau kurang lengkap. Toko Online Hanya sebagai media saja, ntuk lebih jelasnya hanya dengan negosiasi lewat telepon. thx
  • Posting Komentar

    6Komentar

    1. Lengkeng Itoh sangat digemari oleh konsumen.
      Konon Lengkeng Itoh mempunyai banyak keunggulan bila dibandingkan dengan Lengkeng Puan Ray, Diamond Rever, Cristalin, dan Pingpong.
      Lengkeng Itoh buahnya tebal, kering tidak berair dan rasanya manis sekali.

      BalasHapus
    2. benar mas her, sekarang lengkeh itoh sama rasa duren masih jadi favorite ... dan pastinya masih aga mahal dibandingkan dengan diamon atau crystal

      BalasHapus
    3. mau tanya ni mas, kl nanam 1 pohon kelengkeng saja bisa berbuah apa tidak? kira2 dari pohon steek / okulasi berbuahnya sekitar berapa lama?
      Thanx

      BalasHapus
    4. di alamat web diatas gak ada jual bibit lengkeng ya Mas... kalau mau info jual bibit lengkeng di Palembang dimana ya Mas???

      BalasHapus
    5. Lengkeng untuk pemupukan pertama pake apa ya supaya byk tumbuh daun

      BalasHapus
    6. Pakai pupuk kandang pak, Kotoran kambing lebih bagus. kalau tidak ada pakai NPK saja.

      BalasHapus
    Posting Komentar