Pengertian Persalinan

Pengertian Persalinan

Pengertian Persalinan:
Persalinan adalah keluarnya janin disertai plasenta dari mulai umur  kehamilan nol bulan sampai sembilan bulan dan berakhir dengan enam jam pemantauan post partum. (Prawirohardjo, 2002:135).

Persalinan adalah proses dimana bayi plasenta dan selaput ketuban keluar dari uterus ibu. Persalinan dianggap normal jika prosesnya terjadi pada usia kehamilan cukup bulan (setelah 37 minggu) tanpa disertai adanya penyulit. (Winkjosastro, 2008).

Persalinan adalah proses adanya kontraksi dari fase laten, fase aktif, fase pengeluaran, fase uri, pemantauan post partum sampai kondisi ibu baik.  (Prawirohardjo, 2005).

Persalinan adalah proses pengeluaran hasil konsepsi (janin dan uri) yang dapat hidup ke dunia luar dari rahim melalui jalan lahir atau dengan bantuan atau tanpa bantuan (kekuatan sendiri). (Rustam, 2002).


Itulah beberapa pengertian persalinan menurut para ahli. Lain waktu anakciremai akan bahas tentang etiologi, tanda-tanda persalinan, faktor-faktor mekanisme dalam persalinan serta mekanisme persalinan tersebut. Kalau tanda bahaya persalinan sudah saya tulis pada posting sebelumnya, silahkan di baca saja.


Share this article to: Facebook Twitter Google+
Posted by rahmat hidayat, Published at 8:19 PM 0 comments
Post a Comment

Google+ Followers