Tujuan Asuhan Masa Nifas

Masih membahas KTI Kebidanan yang pada bab i pendahuluan asuhan kebidanan post fartum normal, sudah dijelaskan meliputi latar belakang, tujuan penulisan, metode penulisan dan sistematika penulisan, pada bab ii penulisan KTI kebidanan yang harus dibahas adalah teori-teori yang sesuai dengan literatur buku. untuk melanjutkan bab i KTI kebidanan maka anakciremai akan membahas tentang tujuan asuhan masa nifas, oh iya, sebelumnya anakciremai sudah posting tentang pengertian nifas atau pengertian masa nifas, nah, sekarang kita bahas barengn tentang pengertian Tujuan Asuhan Masa Nifas,
berikut point 2 atau point B setelah pengertian masa nifas.
Tujuan Asuhan Masa Nifas.
Asuhan post partum hendaknya merupakan upaya kolaborasi antara orang tua, keluarga, pemberi asuhan yang sudah terlatih atau tradisional, profesi kesehatan, dan lain sebagainya, termasuk kelompok anggota masyarakat, pembuat kebijakan, perencana kesehatan, dan administrator. Bidan memiliki peran yang sangat penting dalam penyedia asuhan post partum. Adapun tujuan asuhan masa nifas adalah:
  • Menjaga kesehatan ibu dan bayi baik fisik maupun psikologis
  • Mencegah, mendeteksi dan menangani masalah-masalah yang terjadi pada ibu nifas dan bayinya
  • Melaksanakan skrining yang komprehensif, mendeteksi masalah, mengobati dan merujuk bila terjadi komplikasi
  • Memberikan pendidikan kesehatan tentang perawatan kesehatan diri, perawatan payudara dan nutrisi keluarga.
  • Memberikan pelayanan KB.
Itulah contoh untuk penulisan KTI kebidannan tentang asuhan post fartum normal, selanjutkan akan anakciremai posting tentang patopisiologi.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tujuan Asuhan Masa Nifas"

Post a Comment

Silakan berkomentar di anakciremai.com, Maaf Jika komentar anda berbau spam akan saya hapus.