.

Identification Error Threshold Reached.(8202)

Identification Error Threshold Reached.(8202)

Identification Error Threshold Reached.(8202), inilah eror yang dialami oleh saya dari Internet Banking Bank Mandiri.

Beginilah ceritanya kawan, saya punya toko online batu alam, ada pelanggan batu alam yang mau trasfer DP/Uang Muka, dia hanya punya Bank Mandiri, sedangkan saya punya rekening bank BCA, karena tidak bisa trasfer dari Mandiri ke BCA maka dia meminta kepada saya nomor rekening Mandiri, karena belum punya nomor rekening Mandiri maka saya ikut nebeng sama orang lain. Tidak enak kelamaan ikut trasfer sama orang lain maka pada Bulan Desember 2011 saya mendaftar jadi Nasabah Bank Mandiri.

Seperti biasa masuk ke Bank Mandiri Cirebon, kemudian ngantri selama 15 menit, kemudian di panggil deh. Singkat Kata pembuatan rekening sudah beres termasuk pengaktifan internet Banking Mandri dan diberi token untuk transaksi via online.

Setelah beres saya pulang ke rumah. Di rumah saya coba tuh token Internet Bankingnya, kemudian saya login seperti biasa, dan bisa masuk, bisa cek saldo yang baru saja ditabungkan. Karena penasaran saya coba tuh pembayaran rekening listrik, saat di coba saat itu lupa lagi erorsnya apa, yang pasti sudah 3 kali saya coba gagal terus, dan akhirnya ga bisa login ke Internet Banking karena di blokir.

Selama 6 sebulan tuh token nganggur saja ga pernah dipake untuk transaksi apalagi login ke IB Mandiri, hanya bisa menggunakan ATM Mandiri saja. Akhirnya terdesak dengan kebutuhan maka bulan Mei 2012 saya pergi ke Bank Mandiri Cirebon kemudian menghadap ke CS bank tersebut, setelah mengutarakan maksud, sang CS kebingungan karena reset toket tidak berhasil. Akhirnya saya diminta mengisi form surat pengaktifan pemblokiran akun IB Mandiri, dan kata sang CS Mandiri yang cantik harap ditunggu, nanti pihak bank akan menghubungi saya jika aktifasi sudah dilaksanakan.

Sebulan sudah saya menunggu kabar dari pihak bank tentang aktifasi internet Banking, sampai posting ditulis inipun belum juga ada kabar baik secara lisan atau email. Akhirnya hari ini saya coba login ke IB Mandiri, setelah di coba akhirnya.... "Ga bisa juga."

Kemudian saya coba menggunakan fasilitas LUPA USERID/PIN LOGIN dengan memasukkan
Nomor Kartu ATM Anda dan Masukan "Mandiri Pin" dengan (Metode APPLI 2) akhirnya password bisa di reset, dan saya bisa login ke Internet Banking, dalam hati bicara, "asik Internet Bankingnya jalan lagi".

Tidak basa basi lagi saya coba tuh IB Mandiri untuk transfer ke rekening mandiri kakak saya, dan.... Jreng!!!! eror seperti ini "Identification Error Threshold Reached.(8202)" muncul, dan transfer uang akhirnya tidak jadi.

Dalam hati "mungkin kalau trasfer tidak bisa bagaimana kalau bayar Listrik PLN pakai Internet Banking mungkin bisa", kebetulan belum bayar listrik jadi saya coba bayar PLN menggunakan Internet Banking Mandiri. dan Jreng!! eror yang sama menjelma di Internet banking yaitu Identification Error Threshold Reached.(8202), padahal panduan sudah saya baca, tetapi tetap saja tidak bisa transfer uang menggunakan internet banking bank mandiri. Akhirnya diam saja, karena jika harus ke kantor Bank mandiri, jaraknya sangat jauh ms bro, dari rumah saja mengendarai motor sekitar 45 menit, dan jika mau ke ATM mandiri saja yang dekat bisa ditempuh sekitar 20 menit dari rumah.

Itulah nasib anakciremai yang hidup dipegunungan yang ingin punya internet banking bank mandiri, Bagaimana ceritamu kawan?.
Untuk bank Mandiri bagaimana solusinya masalah Identification Error Threshold Reached.(8202) ini teh.

Update:
Masalah eror Identification Error Threshold Reached.(8202) sudah beres setelah mengirim email ke bank Mandiri dan dapat telepon langsung dari Bank Mandiri.

Share this article to: Facebook Twitter Google+
Posted by rahmat hidayat, Published at 1:13 PM 2 comments
Post a Comment
..

Google+ Followers

...
....