Cara Hapus Akun Facebook Permanen

Sore hari sebelum Maghrib saya kedatangan tamu seorang Mahasiswi yang berniat ingin menghapus akun Facebook sendiri, karena dia takut kekasihnya marah, sebelumnya dia sudah sudah berjanji tidak akan main Facebook lagi, sedangkan dia malah bermain Facebook dengan orang lain pada pagi harinya.

Facebook memang bisa membuat orang galau, resah, alay, lemah, mengeluh, pemalas, kerjaan tidak beres, tetapi Facebook juga bisa membuat orang kaya, kuat, termotivasi, bisnis lancar, komunikasi lancar, dan hal baik lainnya. Seperti kita ketahui dengan banyak kasus gara-gara Facebook, misalnya gara-gara Facebook orang bisa marah, rumah tangga hancur seperti yang sudah diberitakan di TV, pertemanan riil jadi hancur, bahkan gara-gara Facebook antara teman bisa berantem seperti ada contoh videonya di youtube, memang ternyata di Facebook itu kompleks, semua ada tergantug bagaimana kita menanggapinya dan menyikapinya dengan bijak serta memanfaatkan Facebook tersebut untuk tujuan yang lebih baik.

Nah untuk menghindari hal-hal negatif, tersebut di atas, anda mungkin ingin menghapus akun Facebook anda, Untuk menonaktifkan akun Facebook anda bisa menggunakan beberapa cara diantaranya:

Menggunakan fasilitas fasilitas pada deactive your account. Caranya adalah sebagai berikut:
Klik account setting - Privacy - Deactivate your account. maka ada beberapa pilihan alasan kenapa anda menonaktifkan Facebook anda, diantaranya sebagai berikut:
  • I don't find Facebook useful. (Jika anda tidak menemukan akun facebook anda) 
  • I spend too much time using Facebook. (Jika anda merasa terganggu karena terlalu banyak menghabiskan waktu gara-gara facebook) 
  • I have a privacy concern. (jika anda keberatan dengan privasi anda di dunia maya) 
  • I have another Facebook account. (jika anda memiliki beberapa akun facebook dan yang sekarang anda gunakan ingin di hapus) 
  • I don't understand how to use Facebook. (jika anda bingung dan tidak mengerti penggunaan facebook) 
  • My account was hacked. (jika akun facebook anda di hack oleh orang lain)
    This is temporary. I'll be back. (menonaktifkan facebook sementara, jika anda login lagi maka facebook anda akan aktif kembali) 
  • I don't feel safe on Facebook. (jika anda tidak merasa aman dan nyaman di facebook) 
  • I get too many emails, invitations, and requests from Facebook. (Jika anda merasa terganggu dengan banyaknya email yang masuk dari afcebook)
  • Other (Alasan lain yang bisa dibuat sendiri, anda tinggal ketik saja alasan kenapa anda mau menonaktifkan alasan tersebut)
Selanjutnya silahkan jawab alasan kenapa anda mau menghapus akun facebook anda. Dan jika sudah di klik OK, maka jangan dibuka facebook anda selama 2 minggu, untuk menonaktifkan akun Facebook, pihak Facebook memiliki ketentuan 14 hari untuk mendelete akun anda.
Jika cara di atas tidak berhasil menghapus facebook secara permanen, berikut anakciremai memberikan cara kedua menghapus Facebook secara permanen:
Langkah-langkah menghapus akun Facebook kronologi secara permanen:
Nah jika anda mau tahu cara delete akun facebook sendiri, caranya mudah saja, ikuti langkah berikut:
  • Login atau masuk ke akun facebook anda.
  • Kik dahulu link berikut: http://www.facebook.com/help/contact.php?show_form=delete_account atau copy link tersebut kemudian paste-kan di web browser misalnya Firefox)
  • Muncul menu untuk delete account  klik “Delete My Account“
  • Masukan password yang diminta dan ketikkan huruf captcha atau text kode kemanan yang tampil
  • Klik Okay
  • Tunggu hingga 14 Hari untuk menghapus akun facebook anda
Tisp lain cara hapus akun Facebook:
Jangan login lagi jika sudah meminta dihapus akun Facebook anda selama 14 hari, setelah 14 hari silahkan anda coba login, jika tidak bisa berarti sudah di hapus, jika masih aktif, silahkan anda ulangi langkah di atas, selamat mencoba menghapus akun Facebook secara permanen.
Cara di atas hanya cara menghapus Facebook sendiri, tidak bisa digunakan untuk menghapus facebook orang lain, cara menghapus facebook orang lain bisa saja asal tahu username dan password-nya.
Semoga berhasil menghapus akun facebook anda.
Post a Comment