Cara Membuat Landasan Teori Karya Tulis Ilmiah atau Skripsi

Cara Membuat Landasan Teori Karya Tulis Ilmiah atau Skripsi

Jika judul karya tulis sudah di konsep, dan kerangka berfikir sudah ada dalam konsep juga, kini saatnya menentukan landasan teori. Landasan Teori memuat informasi tentang teori-teori yang ada relevansinya dengan permasalahan yang diteliti atau terhadap variabel yang diteliti, serta sebagai dasar untuk memberi jawaban sementara (hipotesa) terhadap rumusan masalah yang di ajukan.

Teori-teori yang digunakan bukan sekedar pendapat dari pengarang, aturan / regulasi pemerintahan, tetapi teori yang betul-betul telah diuji kebenenarannya. Disini juga diperlukan dukungan hasil-hasil penelitian yang telah ada sebelumnya yang ada kaitannya dengan variabel yang akan diteliti. Jumlah teori yang dikemukakan tergantung pada variabel yang diteliti. Kalau variabel yang diteliti itu ada lima, maka jumlah teori yang dikemukakan juga ada lim.

Sebaiknya persiapkan dulu buku-buku yang mendukung landasan teori ini, buku yang relevan akan memudahkan dalam membuat landsan teori, anda tinggal mengambil rangkuman dari berbagai buku yang sudah benar-benar teruji teorinya oleh pakar ahli. Jadi jangan asal copy saja. Selamat membuat landasan teori.



Share this article to: Facebook Twitter Google+
Posted by rahmat hidayat, Published at 1:14 PM 0 comments
Post a Comment

Google+ Followers