CONTOH ABSTRAK SKRIPSI HUMAN RELATIONS

JUDUL SKRIPSI: PELAKSANAAN HUMAN RELATIONS OLEH KEPALA SEKOLAH DALAM UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI KERJA PEGAWAI PADA UNIT PELAKSANA TEKNIS DINAS (UPTD) SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI RAJAGALUH KECAMATAN RAJAGALUH KABUPATEN MAJALENGKA.
Oleh: Nunut Nurtania
Kampus: FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK JURUSAN ADMINISTRASI NEGARA UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945 CIREBON

ABSTRAK

UPTD SMA Negeri 1 Rajagaluh mempunyai peranan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa yaitu melalui Pendidikan Nasional. Dalam pelaksanaan mewujudkan pendidikan nasional tentu tidaklah mudah tanpa adanya dukungan serta kerja sama yang baik diantara pimpinan dengan bawahannya. Dalam hal ini Kepala Sekolah selaku pimpinan haruslah bisa mengaturnya supaya bisa tercapainya pendidikan nasional, bisa tercapainya segala tujuan yang telah ditetapkan apabila didukung oleh prestasi kerja yang tinggi dari para pegawainya. Salah satu upaya untuk meningkatkan prestasi kerja pegawai dapat dilakukan dengan pelaksanaan human relations, pelaksanaan human relations yang baik adalah pelaksanaan human relations yang dilaksanakan dengan menggunakan prinsip-prinsip human relations.

Berdasarkan hasil penelitian yang penulis lakukan di UPTD SMA Negeri 1 Rajagaluh Kecamatan Rajagaluh Kabupaten Majalengka tampaknya masalah prestasi kerja pegawai masih rendah. Keadaan tersebut dapat terlihat dari hal-hal sebagai berikut: kurangnya alat perlengkapan kerja, suasana kerja yang kurang menyenangkan, dan kurangnya pengakuan dan penghargaan atas pelaksanaan tugas dengan baik.

Dari permasalahan tersebut, penulis mencoba untuk mengetahui lebih dalam tentang pelaksanaan human relations dalam kaitannya dengan peningkatan prestasi kerja pegawai pada UPTD SMA Negeri 1 Rajagaluh Kecamatan Rajagaluh Kabupaten Majalengka yang selanjutnya penulis tuangkan dalam bentuk skripsi dengan judul “Pelaksanaan Human Relations oleh Kepala Sekolah dalam Upaya Meningkatkan Prestasi Kerja Pegawai pada Unit Pelaksanaan Teknis Dinas SMA Negeri 1 Rajagaluh Kecamatan Rajagaluh Kabupaten Majalengka”.

Dalam menganalisa permasalahan di atas penulis mengambil landasan teori bahwa human relations merupakan suatu pengakuan pernyataan orang-orang ke dalam situasi kerja sehingga tercapai kerjasama yang intim dan selaras serta dengan rasa puas di dalam pelaksanaan pekerjaan yang pada akhirnya sangat berpengaruh terhadap pencapaian tujuan.

Dalam pelaksanaan human relations yang baik seorang pimpinan harus dapat menerapkan prinsip-prinsip human relations sehingga prestasi kerja pegawai dapat meningkat. Adapun yang dimaksud dengan prestasi kerja adalah merupakan hasil kerja seseorang atau sekelompok orang baik berupa produksi maupun kwalitas. Berdasarkan anggapan dasar di atas, selanjutnya penulis menetapkan hipotesis sebagai berikut, jika pelaksanaan human relations oleh Kepala Sekolah dilaksanakan berdasarkan prinsip-prinsip human relations, maka prestasi kerja pegawai pada UPTD SMA Negeri 1 Rajagaluh Kecamatan Rajagaluh Kabupaten Majalengka meningkat.

Untuk mengkaji kebenaran hipotesis tersebut dapat penulis uji dari hasil penelitian yang dilakukan dengan menggunakan metode deskrif analisis dan teknis pengumpulan data dengan studi kepustakaan dan studi lapangan yang meliputi observasi dan angket. Adapun yang dijadikan sampel sebanyak 18 orang dengan cara teknik sensus.

Pelaksanaan human relations oleh Kepala Sekolah dalam upaya meningkatkan prestasi kerja pegawai dapat dilihat dari hasil analisis prinsip-prinsip human relations yang telah dilaksanakan oleh Kepala Sekolah sebanyak 4 prinsip berpredikat cukup baik, 5 prinsip berpredikat kurang baik dan 1 prinsip berpredikat tidak baik.

Dari uraian di atas dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan human relations oleh Kepala Sekolah belum dilaksanakan secara maksimal yang mengakibatkan prestasi kerja pegawai belum meningkat, sehingga hipotesis yang penulis ajukan dapat teruji kebenarannya, yaitu adanya pengaruh dari pelaksanaan prinsip-prinsip human relations yang dilakukan oleh Kepala Sekolah UPTD SMA Negeri 1 Rajagaluh Kecamatan Rajagaluh Kabupaten Majalengka terhadap prestasi kerja pegawai.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "CONTOH ABSTRAK SKRIPSI HUMAN RELATIONS"

Post a Comment

Silakan berkomentar di anakciremai.com, Maaf Jika komentar anda berbau spam akan saya hapus.