PROPOSAL: CONTOH PROPOSAL USAHA BUDIDAYA PEMBESARAN IKAN MAS DENGAN SISTEM KOLAM AIR DERAS

Anakciremai
By -
2
I. PENDAHULUAN
1.1. Latar Belakang
Pembangunan pertanian merupakan bagian integral dari pembangunan ekonomi dan masyarakat secara umum, menunjukkan bahwa sektor yang handal dan mampu bertahan dalam krisis serta berperan sangat besar dalam perekonomian nasional.
Pembangunan perikanan bertujuan untuk meningkatkan pendapatan demi tercapainya kesejahteraan petani beserta keluarganya.
Strategi pembangunan di pedesaan merupakan perpaduan pemerataan dan pertumbuhan secara berkesinambungan melalui pembangunan kelompok-kelompok dengan menerapkan cara distribusi dan pemasaran yang kelompok bisnis perikanan.
Untuk mencapai keberhasilan dari pembangunan pedesaan dalam mewujudkan masyarakat tani yang maju, mandiri, sejahtera atas dasar prakarsa masyarakat itu sendiri dan dilaksanakan masyarakat tani serta hasilnya untuk dinikmati.
Kondisi sumber daya alam mendukung usaha perikanan, ketersediaan lahan, air, dan sumber daya manusia sehingga usaha perikanan berpeluang untuk berhasil. Namun salah satu pembatas dalam pencapaian keberhasilan usaha perikanan yaitu permodalan yang terbatas. Sehubungan kendala yang dihadapi oleh Pengusaha “ MINA IPB” bermaksud mengajukan proposal guna terpenuhinya kebutuhan bagi usaha budidaya Ikan Mas yang terletak di Desa Rajagaluh Kecamatan Rajagaluh Kabupaten Majalengka.
1.2. Tujuan Tujuan dari pengajuan proposal ini adalah : a. Untuk memperkuat permodalan dalam usaha budidaya Ikan Mas. b. Untuk mengembangkan sumber daya yang memadai pada sub sektor perikanan. c. Untuk meningkatkan pendapatan. 1.3. Sasaran Sasarannya adalah penguatan modal dapat tercapai usaha perikanan dengan nama “ MINA IPB“ Desa Rajagaluh Kecamatan Rajagaluh Kabupaten Majalengka. UNTUK FILE LENGKAP BISA DI DOWNDLOAD DI
Tags:

Posting Komentar

2Komentar

  1. keren banget informasinya dan blog nya ok

    BalasHapus
  2. maaf mas kalo saya boleh saran contoh proposal di atas kurang lengkap

    BalasHapus
Posting Komentar