Aplikasi Surat Setoran Pajak (SSP) Berbasis Excel Untuk Bendahara Desa

Sebelumnya Anakciremai sudah memberikan 2 buah link aplikasi Sistem Informasi desa untuk mengolah data kependudukan bagi desa dan kelurahan. Sekarang Anakciremai akan membagikan aplikasi pengolah surat setoran pajak. Aplikasi ini berguna untuk bendahara desa yang biasa membayar pajak melalui kantor pos dengan cara menulis terlebih dahulu pada lembar SSP. Aplikasi setoran pajak ini dibuat menggunakan Micoroft Excel sehingga lebih mudah dalam penggunaannya.
Cara menggunakan aplikasi ini sangatlah mudah, Anda hanya tinggal mengisi data pada sheet DATA PAJAK. selanjutnya tinggal print pada sheet SSP, gunakan tombol ke atas dan bawah untuk perpindahan baris data pajak dan tombol print untuk mencetak SSP lembar 1 hingga lembar 5.
Untuk lebih jelasnya berikut penampakannya:

Jangan lupa macronya di enable ya..! soalnya ada script macro untuk print. Untuk fungsi terbilang sudah include tinggal pakai dan tidak harus menggunakan fungsi terbilang.
Jika sudah faham silahkan download aplikasinya di page Download:



Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "Aplikasi Surat Setoran Pajak (SSP) Berbasis Excel Untuk Bendahara Desa"

  1. mau tanya om,, itu di form SSP bagian tanggal tertulis ############ itu bagaimana cara memperlebar kolomnya sementara sheetnya dikunci.. terima kasih sebelumnya

    ReplyDelete
  2. Silahkan download file pada link Unduh 2.

    ReplyDelete

Silakan berkomentar di anakciremai.com, Maaf Jika komentar anda berbau spam akan saya hapus.