CARA MERAWAT LAPTOP / NOTEBOOK / NETBOOK

Cara merawat laptop/notebook/netbook

Laptop/notebook/netbook tahun 2009 ini adalah primadona, kaya artis-artis populer saja banyak fans-nya. Sekarang harga laptop/notebook/netbook sudah semakin terjangkau, ditambah dengan munculnya netbook yang harganya lebih murah dari laptop/notebook/netbookook. Jika anda belum ada sudah memiliki laptop/notebook/netbook berikut beberapa tips cara merawat laptop/notebook atau juga netbook.
1. Sebelum membeli laptop/notebook/netbook, anda pastikan dahulu kebutuhan laptop/notebook/netbook tersebut akan digunakan untuk apa saja, pastikan juga budget yang tersedia, jangan sampai anda membuang-buang uang percuma. Misalkan anda membutuhkan laptop/notebook/netbook hanya digunakan untuk ngetik dan nge-net saja anda menggunakan laptop/notebook/netbook yang spesifikasinya tinggi, ini tidak dilarang hanya mubazir saja banyak fitur yang lebih tidak dimanfaatkan.
2. Carilah informasi tentang spesifikasi dan harga laptop/notebook/netbook yang cocok dengan anda dari berbagai vendor/merek.
3. Saat membeli laptop/notebook/netbook mintalah didampingi oleh orang yang sudah berpengalaman atau tahu spesifikasi laptop/notebook/netbook, jangan sampai tertipu oleh pedagang. Lebih baik membayar berapa puluh ribu kepada seseorang daripada harus kita tertipu ratusan ribu.

4. Sebelum laptop/notebook/netbook dibeli periksa dahulu perlengkapan dari mulai drivers, Charger, program, atau fitur yang lainnya.
5. Belilah laptop/notebook/netbook dengan tasnya
6. JIka laptop/notebook/netbook anda di install Windows, pastikan windows anda adalah windows Asli mintalah CD dan Stiker asli Windownya. Ini untuk menghindari apabila suatu hari ada sweeping dari polisi dan Microsoft, kalau anda tidak mampu membeli Windows asli gunakanlah Linux.
7. Belilah Mouse jika diperlukan
8. Belilah cooler/pendingin laptop/notebook/netbook yang biasa di pasang di bawah laptop/notebook/netbook
9. Simpanlah CD Driver jangan sampai hilang.
10. Simpanlah kartu garansi jangan sampai hilang
11. Pasanglah Protector untuk LCD dan untuk Keyboard
12. Charger lah baterai saat laptop/notebook/netbook mati, jangan dibiasakan mengisi bateri saat laptop/notebook/netbook dinyalakan, karena akan mengakibatkan panas berlebih.
13. Saat pemakaian di rumah/di kantor dan pemakaian dalam jangka waktu yang lama cabutlah baterai dan gunakan arus langsung dari strum. Berfungsi untuk menghemat baterai.
14. Saat membuka laptop/notebook/netbook berhati-hatilah karena dapat merusak engsel dan kabel Flexibel laptop/notebook/netbook. Gunakan dua tangan. Jangan sering buka tutup laptop/notebook/netbook.
15. Bersihkan laptop/notebook/netbook dari debu dan kotoran lainnya, gunakan kain yang lembut atau tisu. Terutama keyboard dan LCD
16. Saat menggunakan laptop/notebook/netbook hindari makan dan minum di dekat laptop/notebook/netbook.
17. Hindari laptop/notebook/netbook dari panas, medan magnet, getaran, dan hindari dari sinar matahari langsung.
18. Simpanlah laptop/notebook/netbook di tempat yang kering dan sejuk.
19. Jika tidak digunakan dalam jangka waktu yang lama cabutlah baterai dari laptop/notebook/netbook.
20. Gunakanan laptop/notebook/netbook pada permukaan yang datar.
21. Jangan dibiasakan memakai laptop/notebook/netbook di atas kasur. Karena akan menambah suhu panas laptop/notebook/netbook. Akibat aliran udara terhalang oleh kasur.
22. Jangan menyimpan benda apapun di atas laptop/notebook/netbook.
23. Hindari dari jangkauan anak-anak
24. Jika anda menggunakan windows gunakan antivirus yang terbaik saat ini.
25. Updatelah anti virus secara berkala.
26. Gunakan Screen saver saat computer tidak digunakan,
27. Hati-hati saat memasukan CD pda CD-ROOM gunakan dua tangan.
Mungkin itu saja cara merawat laptop/notebook/netbook tambahan yang lain silahkan di comment saja.

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "CARA MERAWAT LAPTOP / NOTEBOOK / NETBOOK"

Silakan berkomentar di anakciremai.com, Maaf Jika komentar anda berbau spam akan saya hapus.