APA PENGERTIAN BRIDGE

Apa yang disebut dengan Bridge? dalam jaringan komputer kita mengenal perangkat keras jaringan seperti, router, repeater, hub, switch, bridge, modem, LAN card dan lain sebagainya. Namun kali ini anakciremai akan memberikan pengertian bridge yaitu:
"Bridge merupakan peralatan yang dapat menghubungkan beberapa segmen dalam sebuah jaringan. Berbeda dengan hub, bridge dapat memperlajari MAC Address tujuan, sehingga ketika sebuah komputer mengirim data untuk komputer tertentu, bridge akan mengirim data melalui port yang terhubung dengan komputer tujuan saja.[1]"

Perangkat ini berfungsi untuk membagi sebuah jaringan sehingga menjadi dua buah jaringan. Bridge mengatur informasi di antara kedua sisi network agar dapat berjalan baik dan teratur. Bridge dapat menghubungkan dua topologi atau kabel yang berbeda.

Anak jarkom harus tau, jangan kalah sama anak SMK TKJ. :v selamat belajar memahami jaringan komputer. pelajari terus karena jaringan komputer ke depan semakin simple, semakin rumit dan semakin besar penghasilan uangnya, semakin cepat anda bisa maka semakin cepat anda dapat uang itu rumus bekerja di dunia IT.


Daftar Pustaka:
[1] Iwan Sofana, 2008, Membangun Jaringan Komputer (Membuat Jaringan Komputer (Wire & Wireless) untuk Windows dan Linux, Informatika, Bandung.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "APA PENGERTIAN BRIDGE"

Post a Comment

Silakan berkomentar di anakciremai.com, Maaf Jika komentar anda berbau spam akan saya hapus.